Ali Harsojo

Saya adalah pribadi yang sangat sederhana dilahirkan di kota kecil Sumenep, Madura. Suka berkolaborasi dan bersinergi. Selalu ingin mencari tahu setiap ilmu yan...

Selengkapnya
Navigasi Web
Penantian

Penantian

Penantian

Tantangan 365 Gurusiana Hari Ke-138

#TantanganGurusiana

#Pentigraf3

Dua bulan berlalu. Keraguan berganti kecemasan. "Kapan ya?" Pikir Jodi selalu berharap segera ada kejelasan. Minimal informasi, sampai di mana pemberkasannya. Bak skenario  sinetron, tanda tanya semakin menebal menyelimuti otaknya. Semakin tidak karuan saat mengingat lamanya waktu. ”Duh,..ada apa ini? Permainan siapa ini?"gumamnya. Tak ada yang mampu menjelaskan kegundahan hatinya. Maklumlah, Jodi sudah dua tahun lebih mengabdi sebagai guru sukarelawan di sebuah sekolah dasar negeri, jauh dari perkotaan.

Akhir bulan ke empat bisa dihitung dengan jari. Bahkan Jodipun telah lupa tanggal pelakasanaan tes rekrutmen itu. Hanya kesendirian di rumah, Jodi kembali melihat-lihat kertas pengumuman yang dulu ditempel di suatu tempat. Hanya koran bersejarah itu yang tersimpan cukup rapi. Pak Jodi, ini ada surat", kata pak pos singkat saat telah berhenti di depan rumahnya. Oh, bahagianya.  Jodi  membukanya hati-hati dan membaca dengan teliti. Surat itu adalah surat panggilan pertama kalinya untuk menerima SK sebagai calon pegawai negeri sipil. Dalam surat itu dijelaskan harus berpakaian cheki lengkap dengan papan nama dada dan lencana korpri. “Duh, gagahnya, Jodi mulai berimajinasi .

Hari penantianpun yang ditunggu-tunggu tiba juga. Jodipun berbegas pagi itu menuju tempat acara. Bertempat di gedung milik Pemerintah. "Bagi saudara yang lain, SK akan dibagikan di sebelah kanan Gedung ini", bunyi pengumuman itu melalui pelantang suaea. Lalu berkerumun menuju tempat yang ditentukan. Satu persatu dipanggil, menegangkan. Penantian lama pun terbayarkan. Menjadi guru sukarelawan lebih dari dua tahun berbuah takdir indah. Jodi lulus tes rekrutmen cpns dan ditempatkan di pulau seberang. Ia mulai mencari tahu, alamat sekolah pertamanya bertugas.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jodi...si anu bu

31 May
Balas

Pentigraf yang menewen, sy mau nyoba

01 Jun

Pak Jodi berubah menjadi pak Ali kah ? Ingat seragam itu....jadi ingat mengharu biru dua hari ikut Gebyar literasi...

31 May
Balas

Betul bu..itu seragam kita...waktu itu..terima kasih atas bimbingannya

31 May

Pengalaman. Siapkah Jodi?

31 May
Balas

Anu bu

31 May

Mantap. Kenangan yang tak terlupakan

31 May
Balas

Terima kasih bu

31 May

Mantap. Kenangan yang tak terlupakan

31 May
Balas

Begitulah bu

31 May

Pengalaman Pak Ali ya?

31 May
Balas

Alhamdulillah

31 May

Keren pak ceritanya. Tapi maaf ya pak, setau saya pentigraf di setiap paragrafnya tidak boleh lebih dari 10 kalimat. Kalau panjang2 dia cenderung menjadi cerpen pak. Sukses ya pak....

31 May
Balas

Ya bu..mantap

31 May

Jodi adalah pak Alee, keren

31 May
Balas

Terima kasih bu

31 May

Kisah jodi mengharu biru, seperti kisah saya

31 May
Balas

Alhamdulillah...

31 May

Wow cerpen inspiratif. Akhirnya Jodi menjdi pns

31 May
Balas

Siap bu...trims

31 May

Alhamdulillah..siapapun itu Jodi..saya ikut dan turut bahagia..Salam untuknya Pak Ali..Sukses juga buat Pak Ali..mantap tulisannya..

02 Jun
Balas

Alhamdulillah..terima kasih bu

02 Jun

Bagus, Pak. Menarik

01 Jun
Balas

Trims bu

01 Jun

Jodi=Ali, Alhamdulillah...sukses terus y Pak

31 May
Balas

Hahahaha....bisa aja ibu ini

31 May

Mantap pak ali...

31 May
Balas

Terima kasih

31 May

Terima kasih

31 May

Kisah honorer yang tak terlupakan, betul 2mengharukan Pak jodi. Selamat pak Ali,

31 May
Balas

Terima kasih pak

01 Jun

Selamat ya pak Jodi

31 May
Balas

Trims..hahaha

31 May

Mantap pak Alee Jodi....Hebat....

31 May
Balas

Trims bu..mator sakalangkong

31 May



search

New Post